Cara Cepat Hamil

Cara Meningkatkan Daya Ingat


Terkadang kita mulai melupakan sesuatu meskipun sebenarnya ada di depan mata, misal ketika menaruh dompet maupun kunci, padahal baru saja diletakkan kita cari-cari lagi.

Bisa saja ini menjadi tanda-tanda penurunan fungsi otak kita,bisa saja akibat pertambahan umur maupun kita yang tidak terlalu fokus sehingga membuat pikiran buyar.

Berikut ada beberapa cara dan tips untuk meningkatkan daya ingat otak :

Pertama, ulangi terus informasi yang ada, cara ini mungkin cocok bagi anak sekolahan yang sedang menghafalkan pelajaran, ucapkan berulang kali hal yang akan diingat

Kedua, bagi-bagi bagian yang akan diingat sehingga kita mengingat bagian kecil dari informasi, misal ketika kita menghafalkan nomor telepon, akan lebih mudah diingat bila kita membaginya menjadi 3 kelompok dengan 4 digit angka, daripada langsung 12 digit angka.

Ketiga, stress yang berlebihan bisa membuat informasi yang diterima oleh otak menjadi tidak diterima sepenuhnya, karena pada saat stres kita akan memiliki pikiran kosong.

Keempat, makan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh, terutama otak, misal bahan makanan yang memiliki kandungan omega-3 misal ikan tuna, salmon dan tuna.

Kelima, bermain game dapat meningkatkan daya ingat otak, terutama permainan puzzle dan alat musik

Keenam,jangan terlalu membebani otak untuk mengingat sesuatu, karena akan menyebabkan kita menjadi mudah lupa, ingatlah sesuatu dengan keadaan rileks dan santai






thumbnail Title: Cara Meningkatkan Daya Ingat
Posted by:Togok Emerald
Published :2013-04-08T20:57:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Meningkatkan Daya Ingat
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori daya ingat / Info / Tips dengan judul Cara Meningkatkan Daya Ingat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://demit88.blogspot.com/2013/04/cara-meningkatkan-daya-ingat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Demit88 - Senin, 08 April 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Meningkatkan Daya Ingat"

Posting Komentar