Cara Cepat Hamil

Peluncuran Kereta Api Bermotif Batik

Menyambut Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei hari ini, pengguna kereta api, dimanjakan dengan penampilan terbaru rangkaian kereta api, yang tampil cantik dengan hiasan motif batik. Meski pada tahap awal baru diaplikasikan pada kereta eksekutif Argo Jati Jakarta – Cirebon, nantinya motif batik akan diterapkan pula pada kereta lain hingga menjadi sarana galeri batik.

Seperti inilah penampilan terkini kereta api eksekutif Argo Jati jurusan Jakarta – Cirebon yang diluncurkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat tadi pagi. Tampak unik dan cantik. Bagian dari rangkaian kereta diberi motif baik. Selain sisi luar gerbong, sisi dalam atau interior gerbong kereta juga ikut berhias motif batik. Dibeberapa bagian seperti di ruang kompartemen dan restorasi ini.

Motif-motif batik yang ditorehkan di kereta api diantaranya gambar singa barong, dan langlang jagad yang disimbolkan dengan hewan menyerupai kuda sembrani serta motif turangga serta sancaka dan taksaka.

Peluncuran kereta bermotif batik ini diresmikan Menteri Pariwisata Jero Wacik dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar. Kereta bermotif batik ini juga merupakan wujud kepedulian pemerintah dan PT KAI terhadap slogan wonderful Indonesia. Nantinya motif batik seperti ini juga akan diaplikasikan pada kereta api jurusan lain sehingga kereta api bisa menjadi sarana galeri batik berjalan.



thumbnail Title: Peluncuran Kereta Api Bermotif Batik
Posted by:Togok Emerald
Published :2011-05-20T05:53:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Peluncuran Kereta Api Bermotif Batik
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Unik dengan judul Peluncuran Kereta Api Bermotif Batik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://demit88.blogspot.com/2011/05/peluncuran-kereta-api-bermotif-batik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Demit88 - Jumat, 20 Mei 2011

Belum ada komentar untuk "Peluncuran Kereta Api Bermotif Batik"

Posting Komentar